Minggu, 27 November 2016

PENTAS SENI COEVEATRICE INHALVACIA

Coeveatrice Inhalvacia

            Hari Sabtu, 19 November 2016 kemarin di SMP Labschool Jakarta dilaksanakan pentas seni atau biasa disebut pensi angkatan 24 dengan nama Coveatrice Inhalvacia. Mengangkat tema broadway di suasana malam maupun siang. Nama pensi kali ini disingkat menjadi Vetricia. Terlaksana di lapangan utama SMA Labschool Jakarta.
            Bagi OSIS, MPK, dan Timses pensi diwajibkan datang pukul 06.00 karena akan diadakan rapat pensi sebelum acara dilaksanakan. Saat saya tiba, lapangan telah dipenuhi dengan panggung dan dekorasi-dekorasi yang indah. Dibagikan juga nametag bertuliskan crew untuk para OSIS, MPK, serta anggota timses. Setelah melaksanakan doa bersama serta persiapan untuk kegiatan, seluruh crew bersiap di tempat masing-masing hingga acara dimulai.
            Hiasan serta dekorasi yang sudah dipasang di hari sebelumnya terlihat indah dan diantaranya adalah poster-poster broadway, taxi cab, red carpet, juga bintang-bintang yang biasanya terdapat di wall of fame di Amerika namun dituliskan di lantai dengan nama kelas masing-masing dari kelas 8A hingga 8G serta tanda tangan dari masing-masing wali kelas dan dibubuhi oleh pesan dari ketua pengurus pensi, Bu Dyah. Perwakilan ketua pensi dari OSIS adalah Nabila Azaria, dengan jabatan kesenian 1.
            Pensi dibuka pada pukul 07.30 oleh Pak Asdi serta beberapa ucapan-ucapannya dan dilanjutkan oleh penampil pertama yaitu bernyanyi dari adik kelas 7, Salsabila dan Sabrina. Dan lanjut ke penampil kedua yaitu permainan yoyo oleh Adit kelas 7. Serta dilanjutkan dengan penampilan selanjutnya yaitu bernyanyi lagi yang diiringi oleh calung dan angklung. Mereka menyanyikan lagu-lagu nasional cukup banyak. Lalu berlanjut ke penampilan selanjutnya, yaitu dari murid-murid TK Labschool Jakarta yang menampilkan tarian dari Sumatera. Saat itu, ada sedikit kendala pada musiknya namun berhasil dilanjutkan.
            Setelah itu dilanjutkan dengan perform dari seluruh timses serta anggota OSIS dan MPK menampilkan tarian flashmob yaitu tarian bersama-sama dengan gerakan simple. Flashmob ditampilkan di depan panggung. Tidak terlalu indah bentuk tariannya namun cukup untuk seluruh timses yang belum tentu bisa menari seindah ekskul Zelofus.
            Setelah flashmob, penampilan tari Kembang Dare dipersembahkan oleh ekskul Zelofus angkatan 24. Tarian yang dibawakan dengan indah berpadu dengan pakaian yang cantik dan menarik. Lalu dilanjutkan ke jam 10.00 WIB dengan penampilan  tari modern dari Zelofus 25 dengan dibalut pakaian tank top hitam serta kemeja kotak-kotak merah hitam. Kira-kira penampilan mereka membutuhkan waktu 5 menit. Lalu dilanjutkan dengan tari modern yang dipersembahkan oleh Zelofus angkatan 23. Sebelumnya, aku turun dari auditorium karena akan menampilkan tarian saman. Setelah zelofus 23, kami menampilkan tarian saman dengan total kurang lebih 45 orang.
            Dipertengahan menuju akhir acara, band alumni datang dan menampilkan beberapa lagu. Faceless, nama band tersebut, membawakan lagu Orang Ketiga dari HIVI untuk membuka penampilan mereka. Seluruh penonton ikut menyanyikan lagu tersebut. Lalu dilanjutkan dengan lagu kedua yaitu She Was Mine dari salah satu penyanyi barat. Seluruh penonton ikut melantunkan seluruh lagu yang mereka nyanyikan. Setelah penampilan dari Faceless, kita mendengarkan lagu-lagu dari DJ Alifah Fayruz dari SMP Labschool Kebayoran. Angkatan 24 dan 23 membuat lingkaran besar dan berlari mengelilingi lapangan. Penampilan yang sangat pecah dan seru. Lalu diakhir acara sebelum penutupan, seluruh guru naik ke atas panggung untuk membawakan beberapa lagu. Pak Yuro berusaha mengajak Pak Amir untuk naik keatas panggung sehingga akhirnya ia mau naik ke atas panggung.
            Seluruh penonton mengangkat tangannya dan digerakkan sesuai lagu yang dinyanyikan dan melambangkan huruf L dengan tangannya. Dan dilanjutkan dengan penampilan dari kak Dei, kak Rama dan kawan-kawan. Dibuat lagi lingkaran dan berlari-lari seperti anak-anak kecil.


 Setelah penampilan terakhir, kami dikumpulkan untuk membaca doa bersama dan diijinkan untuk pulang.

Terima kasih untuk pensi yang luar biasa, COEVEATRICE INHALVACIA.

10 komentar: